January 05, 2013

Sweet LV Floper in Tobucil's handmade blog

Review tentang sweet LV floper di blog Tobucil's handmade 
Thank you kak Nunuw dan  Tobucil team

Happy reading!

Kertas-Kertas Lucu LV Floper

Ketika jaman SD saya senang lipat-melipat kertas. Mulai dari kertas buku pelajaran sampai kertas dari buku cetak saya lipat-lipat sesuka hati. Nah, yang satu ini tentu saja kemampuan lipat-melipatnya bertingkat-tingkat jauh di atas saya. Amelia dengan LV Floper-nya adalah salah satu pelipat kertas paling wahid yang pernah saya temui. Penuh dengan liku-liku yang tentu teramat panjang jika saya atau Amelia ceritakan di sini plus takut disangka curhat, akhirnya LV Floper dengan selamat mampir di Tobucilhandmade meski sedikit terlambat dari rencana awal. Selamat membaca, hehe…
Hello hellooooo… apa saja, nih yang diciptakan oleh LV Floper dengan lipatan-lipatan kertasnya?
Hello jugaa.. yang diciptakan oleh LV Floper dengan lipatan kertasnya yaitu pajangan atau hiasan untuk pemanis di ruangan biar tambah manis dan cute kamar atau ruangannya, hehe Selain itu flopernya bisa juga dijadiin brooch atau bross.

Hmm... Kenapa pilihannya jatuh ke kertas? Apa,sih, sebenarnya yang menarik dengan kertas itu sendiri?
Kalau di tanya kenapa pilihannya jatuh ke kertas, jawabannya karena kertas itu sering dipakai oleh kita untuk menulis atau untuk bungkus kado. Nah, yang bikin aku tertarik sama kertas ini yaitu motifnya, terlebih aku suka banget sama motif  kertas kado yang lucu dan bagus-bagus, sampai kadang sayang kalau mau dipakai, hehe...

Genre kertas-kertasan ini, kan, banyak banget, yah. Ada paper quiling, ada amigurumi dan lain-lain. Kalau LV Floper apa, nih, genrenya?
Ehmm.. kalau di tanya genre nya LV floper apa, jujur aku bingung jawabnya. Kalau menurut aku sih mungkin lebih ke origami ya? Melipat-lipat biasa aja sih, enggak ada yang khusus genre nya apa.

Oh, ya. Perkenalan Amel sendiri dengan kertas-kertas itu sampai bisa kepikiran bikin LV Floper gimana,tuh, ceritanya?
Perkenalannya aku sama kertas-kertas ini sebenernya karena suka sama motif kertas kado yang lucu-lucu, lalu kepikiran aja, sepertinya lucu juga kalau dibikin bunga kertas atau flower paper karena, kan, masih lumayan jarang yang bikin craft dari bahan kertas kado. Sebenernya bikin flower paper ini juga iseng-iseng aja, waktu itu pengen bikin yang lucu dan unik, akhirnya dari iseng-iseng pengen bikin yang unik dan lucu  jadilah bunga kertas atau flower paper “LV floper”  ini

Hal apa, sih, yang paling memberi pengaruh LV Floper dalam berkarya? Kenapa?
Kalau ditanya hal apa yang paling memberi pengaruh dalam LV floper berkarya, jawabannya mood-nya  karena kalau mood lagi kurang bagus, hasil flopernya jadi kurang bagus juga, tapi kalau mood-nya bagus, hasilnya juga bagus, bikin hati senang dan puas. Lalu, selain mood, biasanya ide untuk motif flower paper-nya buat kombinasi warna kertas-kertasnya karena sebisa mungkin antara floper satu dengan lainnya motifnya beda, biar unik dan gak sama.

Selain media kertas yang digunakan, hal utama apa, nih, yang menjadi ciri utama yang dimiliki LV Floper?
Selain media kertas, aku juga memakai fabric button yang di pasang di tengah si flopernya, itu ciri utama dari LV Floper.


Project terbesar dan paling diidam-idamkan oleh LV Floper apakah gerangan?

Project terbesarnya jujur belum kepikiran hehehe.. masih dipikirkan dulu. Kalau yang paling di idam-idamkan yaitu flopernya laris manis serta orang-orang yang sudah membeli floperku puas dan senang dengan hasilnya.
(Nugraha Sugiarta)

0 comments:

Post a Comment